Angela Natalia, Siswi SMA Kolese Loyola Meraih Peringkat 2 FLS2N Tingkat Provinsi
 /  Berita dan Acara / Angela Natalia, Siswi SMA Kolese Loyola Meraih Peringkat 2 FLS2N Tingkat Provinsi

Angela Natalia, Siswi SMA Kolese Loyola Meraih Peringkat 2 FLS2N Tingkat Provinsi

 

Kamis (10/5), salah seorang siswi SMA Kolese Loyola meraih peringkat 2 di lomba Seni Kriya ajang FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) tingkat provinsi setelah berhasil meraih peringkat 1 tingkat kota Semarang tahun 2018 yang bertemakan “Seni Inspirasi Keteladanan”, di SMAN 3 Semarang. Perlombaan tingkat provinsi ini dilaksanakan di Hotel Plaza Semarang.

 

Ajang ini merupakan tahap lanjut dari tingkat kota Semarang. Tujuan diadakannya  FLS2N ini adalah untuk menggali potensi, sebagai wadah untuk anak-anak yang menyukai bidang seni, mengembangkan serta melestarikan seni dan budaya di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Perlombaan ini diselenggarakan oleh MGMP Seni Budaya Jawa Tengah berkerjasama dengan pihak terkait. Para pesertanya adalah siswa/i SMA Negeri/Swasta dari setiap kota dan kabupaten di Jawa Tengah.

Meski terdapat banyak kegiatan di sekolah, hal tersebut tak mengurungkan niat Angela Natalia untuk berusaha lebih keras lagi setelah berhasil meraih peringkat 1 tingkat kota Semarang untuk maju di tingkat yang lebih berat. Ia menuangkan idenya dengan memakai barang bekas dari limbah pabrik konveksi sebagai bahan dari karyanya.

“Kalau yang di kota karyaku kan belum ada nilai fungsinya, jadi di tingkat provinsi ini aku tambahin jam, tempat tusuk gigi, dan tempat tisu supaya karyanya multifungsi,” tutur Angela Natalia, peraih peringkat 2 FLS2N tingkat provinsi.

Selain agar karyanya menjadi alat mutifungsi, ia mengatakan apabila karyanya diproduksi menjadi sebuah produk dan diperbanyak tepatnya di meja makan restoran,  maka karya ini bisa memperkenalkan budaya Semarang dan juga budaya Jawa Tengah ke masyarakat luas.

“Saingannya ketat, alat-alatnya canggih-canggih dan besar-besar, bahannya pun bahan alami yang susah dicari di kota. Tapi tetep percaya diri aja,kan pastinya lomba ada yang menang dan ada yang kalah,” ucapnya tentang perasaannya selama mengikuti lomba tersebut.

Orang-orang di sekitarnya juga memotivasi Angela Natalia untuk mengikuti ajang ini. Misalnya seperti Ibunya yang menemaninya saat lomba tersebut diadakan. Lalu guru pembimbing, Pak Adi dan Pak Fahmi yang merupakan guru seni rupa SMA Kolese Loyola yang terus menyemangatinya dan guru menggambarnya saat ia duduk di SMP.

“Dia membantuku untuk menyempurnakan konsep karyaku ini,” katanya.

(Firent / Jurnal Serigala Loyola)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

SMA KOLESE LOYOLA
Jl. Karanganyar No.37 Semarang, Indonesia 50135
Tlp.(024)3546945 – 3548431 Fax (024)3548200
Email: koleseloyola@loyola-smg.sch.id

see maps

NEWSLETTER

FOLLOW US