Mewujudkan Pejuang Pembaharu Dunia yang Kompeten, Berhati Nurani Benar, dan Berkepedulian Sosial.

Berita dan Acara

SELAMAT IDUL FITRI 1 Syawal 1435 H

Jumat, 25 Juli 2014 10:16

Segenap Keluarga Besar SMA Kolese Loyola Semarang, mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah kepada rekan Guru, Karyawan, Para Siswa, Guru - Karyawan Purna Tugas, KEKL, dan rekanan relasi.

Mohon maaf lahir dan batin, semoga di hari yang fitri kita semua mendapat berkat dan anmpunan-Nya sehingga kita boleh menjalani kehidupan bersama kita sebagai umat manusia dengan tatapan masa depan yang lebih bai.

Ad Maiorem Dei Gloriam

 

Tahbisan Diakon Mario Plea Lagaor, SJ

Rabu, 16 Juli 2014 11:39

Kamis, 1Juli 2014 di Gereja St. Antonius Kota Baru Yogyakarta diselenggarakan tahbisan 3 Diakon Serikat Jesus. Fr. Diakon Mario Plea Lagaor, SJ adalah salah satu Jesuit yang akan ditahbiskan menjadi imam Jesuit. Fr Mario ini pernah menjalani masa Tahun Orientasi Kerasulan di SMA Kolese Loyola pada tahun 2009-2010. Beberapa guru dan karyawan dari Keluarga Besar Kolese Loyola Semarang, akan hadir pada misa pentahbisan ini untuk mendukung Fr. Mario.

Selamat atas perayaan penerimaan sakramen Imamat Rm. Mario, dan semoga Tuhan selalu memberikan rahmat kepada Rm. Mario untuk tugas perutusan selanjutnya. AMDG

 

POPSILA "Sahabat Peduli, Andalan Dunia"

Rabu, 16 Juli 2014 11:26

Pekan Orientasi dan Pengenalan bagi Siswa Baru SMA Kolese Loyola tahun 2014, telah dipersiapkan dengan kegiatan Pra-popsila pada tanggal 12 Juli 2014. Kegiatan Popsila 2014 dimulai Senin, 14 Juli 2014 yang diikuti oleh siswa-siswi baru dan beberapa siswa kelas XI yang belum pernah ikut atau belum menuntaskan Popsila angkatan yang bersangkutan.

Kegiatan ini bertujuan membantu siswa baru dalam masa orientasi untuk mengenal sesama siswa baru dan Keluarga Besar Kolese Loyola untuk membangun komunitas baru di Loyola, kedua menyamakan persepsi para siswa baru untuk membangun komunitas baru, serta yang ketiga menanamkan fanatisme positif pada siswa baru dalam mengenal dan memahami lebih dalam SMA Kolese Loyola.

Dengan tema 'Sahabat Peduli, Andalan Dunia', para calon keluarga Loyola yang baru diasah persahabatannya untuk bisa diandalkan dalam pengembangan diri dan orang lain di dunia pendidikan utamanya serta kehidupan bermasyarakat pada umumnya. Untuk membekali para siswa baru, kegiatan Popsila mengolah beberapa hal mendasar yaitu INILAH DIRIKU, PERSAHABATAN IGNASIAN, LOYOLAKU KOMUNITASKU, BERSAHABAT ITU BERANI TERLIBAT, dan MENCINTAI ITU MELAYANI. Secara keseluruhan aspek kepemimpinan siswa baru diharapkan sudah tumbuh dan mulai dikembangkan sejak masuk di KOLESE LOYOLA tercinta.

AKU, KAMU, KITA SEMUA, adalah KELUARGA BESAR KOLESE LOYOLA.

AMDG

 

RAKER DAN OUTBOUND KARYAWAN LOYOLA

Selasa, 15 Juli 2014 10:08

 

Pada tanggal 5-6 Juli 2014, Staf Karyawan SMA Kolese Loyola bersama-sama melaksanakan persiapan kerja berupa sosialisasi tata kerja untuk tahun pelajaran 2014-2015 dan penyegaran seluruh staf. Kegiatan yang berlangsung di Pondok Wisata Umbul Sidomukti - Jimbaran - Ungaran, didampingi oleh Yayasan Loyola dan Staf Eksekutif sekolah.

Rangkaian kegiatan dibagi menjadi 2 kegiatan besar, yaitu hari pertama berisi evaluasi dan refleksi serta penataan kerja untuk tahun ajaran 2014-2015 serta hari ke dua diisi dengan outbound. Secara umum untuk orientasi kerja tahun 2014-2015 lebih diarahkan untuk meningkatkan kinerja bersama dalam mengoptimalkan  BRHDTKP  dalam seluruh gerak tugas dan pelayanan di Kolese Loyola. Dan pada sesi outbound lebih difokuskan dalam meningkakan kerjasama sebagai individu dalam kebersamaan tugas sebagai tenaga non kependidikan untuk dapat diterapkan dalam tugas-tugas harian di sekolah.

Salam BRHDTKP

 

 

SELAMAT DATANG DI KOLESE LOYOLA

Minggu, 13 Juli 2014 21:05

Daftar ulang siswa baru SMA Kolese Loyola pada tanggal 2 Juli 2014.

Kami Keluarga Besar SMA Kolese Loyola mengucapkan selamat datang di kampus BRHDTKP. Adik-adikku kami dari Loyola bangga dengan bergabungnya Anda di sekolah kami yang selalu menjunjung semangat Bersih, Rapi, Hijau, Disiplin, Tertib dan mulai tahun ini kita tambahkan Komunitas Pembelajar. Ayo bareng-bareng kita mengusahakan dan mengembangkan diri dengan semangat ini. Tugas utama kita di Kolese Loyola ini adalah mau dan siap untuk selalu belajar. Kita akan belajar besama dengan Bp/Ibu Guru, Bp/Ibu Karyawan, dan Keluarga Kolese Loyola dengan didasari oleh semangat IGNASIAN.

Santo Ignatius dari Loyola, Doakan kami.

 

 

RAPAT KERJA GURU 2014-2015

Minggu, 13 Juli 2014 20:49

Bagaimana menyikapi kegiatan sekolah baik dalam KBM dan kegiatan lain di Loyola tahun ajaran 2014-2015 ?

Nah, hal inilah yang menjadi fokus perhatian sekolah dalam penyelenggaraan sekolah pada tahun pelajaran 2014-2015. Seluruh staf pendidik SMA Kolese Loyola Semarang melaksanakan rapat kerja awal tahun pelajaran di Rumah Retret KSED Bandungan. Kegiatan yang berlangsung Senin, 30 Juni - 2 Juli 2014 secara umum difokuskan dalam mendesain pembelajaran khususnya dalam menyikapi pelaksanaan Kurikulum 2013. Mulai tahun pelajaran 2014-2015 untuk kelas X dan kelas XI wajib melaksanakan Kurikulum 2013.

Selain secara umum lebih bicara bagaimana mengelola KBM dengan fokus Kurikulum 2013, juga disampaikan penugasan untuk Bapak dan Ibu guru untuk terlibat secara langsung dalam pendampingan non akademik siswa yang menitikberatkan pada pengembangan kepribadian dan pengalaman lain dalam kehidupan anak, yang dikoordinasikan oleh kepamongan. Disampaikan juga koordinasi umum dari wakasek Keuangan-Humas dan Sarana Prasarana.

Pada saat bersamaan Loyola juga terlibat dalam pengiriman para guru untuk mengikuti Diklat Kurikulum 2013 yang meliputi guru pengampu TIK, Sejarah, PKN, Penjaskes, Seni serta pengiriman guru untuk mengikuti Diseminasi Kurikulum 2013 yang diselenggarakan oleh MGMP sub rayon 2 Kota Semarang (Biologi dan Kimia)

AMDG

 

DAFTAR ULANG SISWA BARU 2014-2015

Selasa, 17 Juni 2014 08:00

SELAMAT DATANG ADIK-ADIK DI KOLESE LOYOLA, AYO BERKEMBANG BERSAMA KAMI KELUARGA BESAR KOLESE LOYOLA SEMARANG

1. DAFTAR ULANG :

Daftar ulang bagi siswa baru dilaksanakan pada :

Rabu, 2 Juli 2014 (pukul 08.00 - 12.00) di Ruang Lobby (Gedung Ignatius) SMA Kolese Loyola

Siswa baru harus menyerahkan berkas berupa :

  1. IJAZAH ASLI SMP (sudah dilaminating)
  2. SKHUN ASLI SMP (sudah dilaminating)
  3. 3 lembar Foto diri ukuran  3 x 4
  4. 1 lembar fotocopy Ijazah SMP (dilegalisir)
  5. 1 lembar fotocopy SKHUN SMP (dilegalisir)

Berkas-berkas diatas dimasukkan di dalam map kertas, dan diberi identitas lengkap. Jika berkas Ijazah dan SKHUN SMP belum ada, mohon menyerahkan surat keterangan lulus lengkap dengan daftar nilai dari kepala sekolah SMP.

2. SERAGAM SEKOLAH :

Siswa baru yang sudah pesan bahan seragam dan seragam, serta wajib membayar sesuai dengan pesanan.

3. KETENTUAN TEKNIS BAGI SISWA BARU

Bagi siswa baru selama mengurus Daftar Ulang dan Seragam Sekolah harus berseragam SMP dan membawa Kartu Peserta PMB Loyola. Mohon kerjasamanya.

Terima kasih, dan selamat menjadi Siswa Baru SMA Kolese Loyola Semarang tahun akademik 2014-2015

Sekali lagi, Selamat Datang di kampus yang menjujung tinggi KEJUJURAN, KEBERSIHAN, KERAPIAN, HIJAU, DISIPLIN, DAN KETERTIBAN.

AMDG

 

 

Loyola Meloloskan 10 Orang Siswa Mengikuti Olimpiade Sains (OSN) Tingkat Provinsi

Sabtu, 14 Juni 2014 07:27

Seleksi Olimpiade Sains tingkat kota sudah dilaksanakan tanggal 1-3 April 2014 kemarin di SMA 2 Semarang.

Ada 9 mapel yang dilombakan yaitu :

Mapel IPA : Kimia, Fisika, Matematika, Biologi dan Astronomi.

Mapel IPS : Ekonomi, Geografi dan Kebumian.

Berdasarkan hasil seleksi Kota Semarang yang bisa dilihat pada web Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, SMA Kolese Loyola menempatkan 10 orang siswa untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi. Seleksi OSN tingkat provinsi pun juga sudah dilaksanakan 10 – 12 Juni di LPMP Semarang.

Siswa siswi tersebut adalah :

 

No

Nama

Bidang studi OSN

1

Kelvin Johan kelas XIF/15

Kimia

2

Rova Budi Kusuma XIE/25

Kimia

3

Cheng Katrin Cornelia Chandra ( XH/7)

Kimia

4

Henry Jaya ( XA/10)

Matematika

5

Baron Liaw ( XIG/4)

Matematika

6

Allesandro Renzo (Reynaldo XID/4)

Biologi

7

Selli Widhi Astuti (XIE/26)

Biologi

8

Yonas Adiel Wiguna (XB/31)

Komputer

9

Vincent Hendyanto Halim (XIC/28)

Komputer

10

Kiem Adi Budiman ( XIC/20)

Astronomi

 

Hasil ini cukup menggembirakan dan kita syukuri. Untuk mencapai hasil ini butuh ketekunan dan kerja keras siswa. Hasil ini juga bisa dicapai berkat pelatihan yang dilakukan secara rutin oleh Bapak/Ibu guru pendamping lomba mapel (mata pelajaran) melalui kegiatan ekstra lomba mapel yang pelaksanaannya minimal seminggu sekali tiap hari Jumat.

Kita berharap semoga para siswa Loyola dapat memberikan hasil terbaik dan dapat lolos OSN tingkat nasional tahun 2014. Kita juga berharap tahun ini SMA Kolese Loyola dapat mencapai prestasi yang lebih baik lagi dari tahun lalu. Tahun lalu SMA Kolese Loyola meraih 2 medali di OSN 2013 melalui The Arief Setiono ( bidang Kimia) dan Henry Jaya ( bidang Matematika). Untuk diketahui berikut guru-guru pendamping ekstra pelajaran IPA dan IPS.

Guru-guru pendamping Ekstra pelajaran IPA:

Kimia          : Pak Petrus Joko Sulistyo dkk

Matematika : Pak Ardy dkk

Biologi : Ibu Maria dkk

Fisika          : Pak Sugiarto dkk

Astronomi : Pak Wiji

Guru pendamping pelajaran IPS

Ekonomi/Akuntansi    : Pak Singgih dkk

Geografi/Kebumian    : Pak Riki dkk

Bahasa Inggris           : Mrs Vero dkk

 

SUKSES UNTUK LOYOLA................. A M D G

 

Semarang, 13 Juni 2014

Koordinator Ekstra Lomba

Petrus Joko Sulistyo

 


 

 

WISUDA KKL ANGKATAN 62

Rabu, 28 May 2014 12:28

SMA Kolese Loyola pada tanggal 28 Mei 2014 mewisuda 236 siswa kelas XII. Berkat kerjasama yang baik dari para orang tua, staf edukatif sekolah, staf non edukatif sekolah, serta bantuan berbagai pihak, akhirnya sekolah mampu menghantarkan para siswa angkatan 2011 pada tahun pelajaran 2013-2014 menyelesaikan pendidikan di Kolese Loyola.

Sejumlah siswa telah mengukir prestasi yang memuaskan dalam sejarah perkembangan sekolah. Siswa-siswa yang berhasil mempersembahkan prestasi yang memuaskan terdiri dari :

A. Peringkat 5 terbaik jurusan IPS

 

No Nama Siwa NIS Jurusan NA UN rangk
1 Natasha Aditya Putri 16382 IPS 51,70 52,25 1
2 Audylia Santoso 16397 IPS 51,60 50,40 2
3 Weepy Grace Dwiliesanti 16423 IPS 51,40 50,75 3
4 Bernadus Ade Febrianto Nugroho 16462 IPS 49,60 48,40 4
5 Renato Bernard Sanyoto 16357 IPS 49,50 50,40 5

 

B. Peringkat 10 terbaik jurusan IPA

 

No Nama Siwa NIS Jurusan NA UN rangk
1 The, Arif Setio Nugroho 16266 IPA 55,30 55,40 1
2 Naomi Santoso 16446 IPA 55,30 55,00 2
3 Grace Iva Susanti 16314 IPA 54,50 54,00 3
4 Katrin Andina 16474 IPA 53,60 53,35 4
5 Martino Christanto Khuangga 16352 IPA 53,30 53,35 5
6 Nathaniel Aditya 16479 IPA 52,70 52,65 6
7 Devin Lukianto 16307 IPA 52,70 52,40 7
8 Marcella Putri Agung 16350 IPA 52,30 51,70 8
9 Jasinda Hartono 16347 IPA 51,70 51,35 9
10 Levina Satriawan 16289 IPA 51,70 51,15 10

 

C. Siswa yang memperoleh nilai 10,00 mata pelajaran Ujian Nasional

 

No Nama Siwa Jurusan Bid Studi
1 Ignatius Steven Lumowa IPA Matematika
2 Stefanus Yosianto IPA Matematika
3 Katrin Andina IPA Fisika

 

D. Siswa yang memperoleh nilai 10,00 mata pelajaran Ujian Sekolah

 

No Nama siswa Jurusan Ujian Sekolah
1 Devin Lukianto IPA Bahasa Mandarin
2 Steven Jonathan Prasetyo IPA Bahasa Mandarin
3 Kharis Putri Haryanto IPA Bahasa Mandarin
4 Valentina Rosalia Kristiawan IPA Bahasa Mandarin
5 Febby Nathalia Santoso IPA Bahasa Mandarin
6 Katrin Andina IPA Bahasa Mandarin
7 Yudhit Tanoei IPA Bahasa Mandarin
8 Andrea Tirza Suwito IPA Matematika
9 Jasinda Hartono IPA Matematika
10 Maria Laksmi Larasati IPA Kimia
11 Tan, Waskito Wahyu Aji IPA Bahasa Mandarin
12 Naomi Santoso IPA Matematika, Kimia, Bahasa mandarin
13 Grace Iva Susanti IPA Matematika, Kimia, Bahasa mandarin
14 The, Arif Setio Nugroho IPA Matematika, Kimia
15 Audylia Santoso IPS Matematika, Bahasa Mandarin
16 Sutio Sanjoyo Saputro IPS Bahasa Mandarin
17 Katrin Andina IPA Kimia
18 Ignatius Steven Lumowa IPA Matematika
19 Stefanus Yosianto IPA Matematika
20 Katrin Andina IPA Fisika
 

ENGLISH ACTION DAYS USD

Rabu, 28 May 2014 10:15

Perlombaan Bahasa Inggris yang diselenggaraan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta pada tanggal 23 - 25 Mei 2014, SMA Kolese Loyola mengikuti semua cabang perlombaan. Perlombaan bernama English Action Days dengan tema "ECHO (Ecology, Change, and Humanity Oriented)", kontingen Loyola mencoba adu kemampuan di Speech, Spelling Bee, Debate, Story Telling, Writing, dan Drama.

Dalam ajang ini yang didampingi oleh Veronika Dewi Aristya dan Albert Leonardo Lantang memperoleh prestasi yang memuaskan bagi sekolah berupa :

  1. Juara 1 Story Telling atas nama Bernadeta Erica Y (XIB)
  2. Juara 3 Spelling Bee atas nama Josephin Claretta B (XD)
  3. Juara 2 Debate atas nama Maria Anindya (XIG), Robert Tedjajuwana (XID), dan Janice Jarusdy Teguh (XIC)

Selain itu peserta dari Loyola atas nama Andya Andhika Amin (XIC) mendapat predikat Most Valuable Participant.

Selamat atas perjuangan tim lomba Bahasa Inggris Loyola,Ad Maiorem Dei Gloriam.

 

 
  • Pages :
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 

SMA KOLESE LOYOLA  - JL. Karanganyar No.37 Semarang, Indonesia 50135
Tlp. (024) 3546945 - 3548431  Fax (024) 3548200

Email: koleseloyola@loyola-smg.sch.id