Mewujudkan Pejuang Pembaharu Dunia yang Kompeten, Berhati Nurani Benar, dan Berkepedulian Sosial.

Malam Budaya 2014



Get the Flash Player to see this player.

time2online Joomla Extensions: Simple Video Flash Player Module
Berita dan Acara

Loyola Meraih Juara II Diponegoro Chemistry Competition ( DCC) Se-Jawa 2014

Senin, 15 Desember 2014 07:36

DCC adalah lomba olimpaide kimia yang diadakan oleh mahasiswa jurusan kimia Universitas diponegoro, Semarang. DCC diadakan setiap tahun, pada tahun ini diadakan mulai tanggal 15 dan november dan 22 november 2014

SMA Kolese Loyola yang diwakili oleh Cheng Katrin Cornelia Chandra siswa kelas XI H berhasil menjadi juara II pada DCC tahun 2014..

Tahap perlombaan DCC tahun ini dibagi tiga

  1. Penyisihan Regional : dilaksanakan tangal 15 November 2014
  2. Babak semifinal : dilaksanakan di kampus UNDIP FMIPA tangal 22 november 2014
  3. Babak Final : dilaksanakan tangal 22 November 2014

RINCIAN HASIL LOMBA YANG DIRAIH OLEH SISWA LOYOLA DARI RATUSAN PESERTA SEJAWA

 

NO

NAMA SISWA

BABAK PENYISIHAN

BABAK SEMIFINAL

FINAL

1

CHENG KATRIN (XI)

PERINGKAT 1

PERINGKAT 1

JUARA II

2

ROVA BUDI (XII)

PERINGKAT 3

PERINGKAT 6

JUARA VI

3

YONAS ADIEL WIGUNA (XI)

PERINGKAT 10

-

4

KEVIN BASUKI (XI)

PERINGKAT 16

-

5

ADIKRISNA (XI)

PERINGKAT11

-

DCC merupakan kegiatan lomba yang diadakan setiap tahun dan sudah memasuki tahun ke-4. Pada ajang bergengsi ini Loyola menorehkanprestasi yang membanggakan. Pada tahun 2011 : juara I dan III, tahun 2013 :juara Idan pada tahun 2014 : juara II.

Dengan perjuangan dan usaha yang gigih pasti akan dapat meraih hasil yang maksimal, semoga di tahun depan LC semakin magis.... A M D G

Guru Pendamping ekstra lomba kimia

Petrus Joko Sulistyo

 

 

Loyola Juara I Olimpiade Matematika Tingkat Nasional di UGM

Senin, 15 Desember 2014 00:00

Selengkapnya...

Foto : Henry Jayakusuma

Lomba Matematika Nasional ke-25 UGM pendaftarannya dibuka 1 Okttober 2014. Pendaftaran ditutup 1 November 2014.

Babak penyisihan diadakan tanggal 9 November 2014. Berhubung lomba ini tingkat nasional, pesertanya cukup banyak, mencapai 604 peserta termasuk diantaranya dari Padang, Makassar, Banjarmasin, Pekanbaru. Di babak penyisihan, diambil 50 nilai peserta terbaik yang berhak lolos ke babak berikutnya.

Peserta dari SMA Kolese Loyola, Henry Jayakusuma (11 C) lolos babak “50 besar” .

Babak “50 besar” (23 November 2014 pukul 08.00) menjaring 20 skor tertinggi. Peserta dari SMA Kolese Loyola, Henry Jayakusuma di peringkat 1.

Babak “20 besar” (23 November 2014 pukul 10.30) menjaring 5 skor tertinggi.

Peserta dari SMA Kolese Loyola, Henry Jayakusuma sempat mengira gagal lolos,tapi ternyata masih beruntung bisa lolos di peringkat 4.

Babak 5 besar terdiri dari Cepat Tepat dan Presentasi. Di babak Cepat Tepat, Henry Jayakusuma mengungguli runner_up.

Di babak Presentasi (terakhir) semua peserta diberi 1 soal uraian dengan waktu 5 menit, kemudian harus presentasi di depan juri.

Penentuan juara diumumkan pukul 17.00 berdasarkan skor total babak Cepat Tepat dan Presentasi. Henry meraih juara 1 (skor 122+200 = 322), mengungguli runner_up (skor 67+100 = 167). Sungguh melegakan karena persaingan cukup berat, beberapa finalis adalah peraih medali emas OSN bidang Matematika tahun 2013 dan tahun 2014. Karena berkah dari Yang Maha Kuasa, dan dukungan semua pihak, piala dari Presiden Republik Indonesia berada di SMA Kolese Loyola.

 

 

 

Pengumuman Jalur Tes PPDB 2015-2016

Rabu, 26 November 2014 10:42

Selengkapnya...

 

Juara I Olimpiade Matematika Sanatha Darma 2014

Sabtu, 22 November 2014 07:52

Pada tanggal 31 oktober sampai 1 november 2014 diadakan Paket Hari Ilmiah (PHI) yang diselenggarakan oleh Universitas Sanata Dharma diikuti oleh lebih dari 150 peserta olimpiade maupun karya tulis ilmiah. SMA Kolese Loyola Semarang mengirimkan 16 siswa untuk mengikuti ajang perlombaan tersebut. siswa-siswa tersebut adalah : Yohanna Allenzia, Michael Hananta, Kenny Wijaya, Evelyn Wijaya, Michael Leonardo, dan Andrew Christian untuk olimpiade Biologi. Sedangkan untuk olimpiade fisika diwakili oleh Michael Griffith, Kiem Adi, Edo Jayakusuma, Matthew Yose, dan Velia. Matematika mengirimkan Henry Jayakusuma, Baron Liaw, Steven, dan Abraham.

Pada ajang lomba ini, SMA Kolese Loyola melalui Henry Jayakusuma berhasil meraih juara 1 pada olimpiade Matematika. Sedangkan untuk pelajaran biologi dan fisika hanya lolos sampai babak semifinal. Mereka telah berusaha sebaik mungkin. Semoga kesempatan mendatang dapat memperoleh kemenangan. AMDG.

 

 

Olimpiade Sejarah Nasional (OSEAN) UNNES 2014

Sabtu, 22 November 2014 07:37

Selengkapnya...

Foto: Claudia Helen Budiman dan Gilbert Rinaldi Ardian Susanto

Merupakan ajang kompetisi Sejarah Tingkat SMA/MA/SMK Se-Indonesia yang di selenggarakan oleh Jurusan Sejarah Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan tema “Menumbuh kembangkan Kesadaran Sejarah dan Berbudaya Generasi Bangsa untuk Pendidikan Indonesia yang Lebih Unggul. Ada dua kategori perlombaan yaitu Kompetisi Sejarah dan Essai yang di ikuti oleh 70 Sekolah SMA/MA/SMK Se-Indonesia dengan peserta mencapai 280 orang. SMA Kolese Loyola mengirimkan peserta dalam kedua kategori tersebut.

SMA Loyola memperoleh JUARA II kategori Essay yang diwakili oleh Claudia Helen Budiman mengenai “Kajian Historis Pemukiman Tionghoa di Semarangdan JUARA Harapan III yang diwakili oleh Gilbert Rinaldi Ardian Susanto mengenai “Identitas Nasional vs Budaya Global. Mereka menjalankan seleksi yang cukup ketat dengan kontestan dari sekolah lainnya. Aspek yang dinilai berdasarkan gagasan, keorisinilan, tatabahasa, hingga pemaparan di hadapan dewan juri. Dengan penuh semangat mereka memaparkan hasil gagasannya di hadapan dewan juri dengan durasi 15 menit disertai sesi tanya jawab. Untuk para juara, mereka mendapatkan trofi, piagam, dan uang pembinaan. Diharapkan dengan prestasi yang diraih ini, dapat membuat siswa lainnya termotivasi untuk belajar mencintai sejarah dan terus mengembangkan kemampuannya agar kedepan menjadi lebih berkembang dan lebih baik lagi. Terimakasih untuk perjuangan teman-teman semua dalam Olimpiade Sejarah Nasional (OSEAN) Tahun 2014.

 

 

Pengumuman Jalur Prestasi 2015-2016

Rabu, 12 November 2014 08:09

Selengkapnya...

Selengkapnya...

 

Pengumuman Wawancara PPDB 2015-2016

Sabtu, 01 November 2014 16:43

Selengkapnya...

Selengkapnya...

 

 

Geography Championship III Tahun 2014

Senin, 27 Oktober 2014 12:52

Selengkapnya...

Foto : Irene Karisa dan Bernadita Erica

Merupakan ajang kompetisi Geografi Tingkat SMA/MA SE-JAWA yang di selenggarakan oleh Jurusan Geografi Universitas Negeri Semarang (UNNES). Ada lima cabang perlombaan yaitu Tes tertulis, Orientering, Geo Media, Maping Analysis dan Film Dokumenter yang di ikuti oleh 18 Sekolah SMA/MA Se-Jawa dengan peserta mencapai 120 orang. SMA Kolese Loyola mengirimkan peserta dalam kompetisi tersebut di semua kategori.

SMA Loyola memperoleh gelar JUARA 1 kategori film dokumenter tentang mitigasi bencana yang diwakili oleh Irene Karisa dan Bernadita Erica. Dalam kajian mitigasi bencana mereka menyoroti fenomena banjir yang ada di kota Semarang dan mempresentasikan di depan dewan juri. Dengan penuh semangat mereka memaparkan hasil film dokumenternya dalam durasi kurang lebih 15 menit. Mereka berhak mendapatkan piala gubernur dan tabungan pendidikan. Diharapkan keberhasilan ini dapat memotivasi teman-teman yang lain agar selalu bekerja keras, karena dengan kerja keras kita akan memperoleh hasil yang maksimal. Terimakasih untuk perjuangan teman-teman semua dalam kompetisi Geography Championship III Tahun 2014.

 

Juara I Olimpiade Kimia Tingkat Nasional UNNES 2014

Senin, 27 Oktober 2014 11:12

SMA LOYOLA JUARA I OLIMPIADE KIMIA TINGKAT NASIONAL UNIVERSITAS UNNES (OKINNES) TAHUN 2014 MEMBAWA PIALA TETAP GUBERNUR DAN MEREBUT TROPHY BERGILIR MENTERI PENDIDIKAN RI

Selengkapnya...

Foto : Kelvin johan

Team Lomba Kimia SMA Kolese Loyola sekali lagi menorehkan prestasi yang membanggakan menambah banyak koleksi piala. Melalui lomba olimpiade kimia tingkat nasional (OKINNES) yang diselenggarakan oleh mahasiswa jurursan kimia Universitas Negeri semarang. Pada ajang lomba ini, team kimia SMA Kolese Loyola mengirimkan 5 peserta didampingi oleh guru kimia Bp. Petrus Joko Sulistyo. Kelima siswa, yaitu :

Kelas XII : Kelvin Johan dan Rova Budi Kusuma

Kelas XI : Cheng Katrin. Yonas Adiel W, dan Lam Kristina.

Setelah melalui babak penyisihan, semifinal dan final akhirnya Kelvin Johan (kelas XIF)  berhasil menjadi juara I Olimpiade kimia tersebut dengan menyisihkan peserta-peserta dari berbagai sekolah di Indonesia. SMA Loyola  berhak memboyong piala bergilir Menteri Pendidikan RI dan mendapat piala tetap Gubernur Jawa Tengah . Tentu saja, hasil ini sangat kita syukuri selain menggembirakan, juga dapat meningkatkan nama baik SMA Kolese Loyola tercinta.

Adapun rincian pelaksanaan lomba meliputi:

Seleksi regional :

Dilaksanakan secara serentak di 10 regional pada hari minggu, 28 september 2014 diikuti kurang lebih 320 peserta.

Hasil :  dari 320 peserta dari babak ini SMA Loyola mewakilkan 4 orang masuk 50 besar.

Babak semifinal :

dilaksanakan Sabtu, tanggal 18 oktober 2014 di Kampus MIPA UNNES Semarang

Hasil : Dari 50 peserta, SMA Loyola mewakilkan 1 peserta lolos 5 besar.

Babak final :

Jenis yang dilombakan : praktikum, game flash dan cerdas cermat

Hasil :  Kelvin Johan berhasil meraih juara I


Tentu saja, hasil yang diperoleh membutuhkan perjuangan dan persiapan yang matang. Guru-guru Kimia Loyola menggembleng team dalam kegiatan ekstrakurikuler kimia yang diadakan tiap jumat.

Semoga dengan hasil ini, memacu team Kimia dan team pelajaran lainnya di SMA Kolese Loyola untuk semakin berprestasi… Hidup LC….Magis.

 

 

 

Penerimaan Peserta Didik Baru 2015-2016

Rabu, 01 Oktober 2014 11:51

Selengkapnya...

Selengkapnya...

Selengkapnya...

 

Kelengkapan berkas PPDB SMA Kolese Loyola tahun 2015-2016 ( baik jalur prestasi atau jalur tes ):

1. Formulir pendaftaran yang telah diisi dan ditempeli pas foto ukuran 3 x 4.

2. Fotokopi Rapor SMP Kelas VII – VIII ( empat semester ) yang telah dilegalisir beserta lembar data siswa.

3. Pas foto berwarna berseragam SMP asal ukuran 3 x 4 ( 1 lembar tidak termasuk yang ditempel di formulir ).

4. Fotokopi Surat Permandian bagi yang beragama Katolik ( 1 lembar ).

5. Fotokopi Akte Kelahiran ( 1 lembar ).

6. Fotokopi KTP kedua orang tuayang diperbesar 200% ( 1 lembar ).

7. Fotokopi Kartu Keluarga ( KK ) yang masih berlaku ( 1 lembar ).

8. Fotokopi PBB tahun 2014 ( 1 lembar )

9. Fotokopi slip Penghasilan/slip Gaji (ayah dan ibu) bulan Agustus dan September 2014 atau SPT pribadi ayah dan ibu tahun pajak 2013 (bagi yang wiraswasta ditempel materai Rp. 6.000,- ).

 

Catatan :

- Mohon kelengkapan PPDB dilampirkan di formulir pendaftaran dengan urutan seperti di atas.

- Harga Formulir Pendaftaran Rp. 100.000,-

 

Download Formulir PPDB 2015

PROSEDUR PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SMA KOLESE LOYOLA 2015-2016

VIA DOWNLOAD FORMULIR PENDAFTARAN

 

1. Download formulir pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Kolese Loyola 2015.

2. Mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi syarat pendaftaran.

3. Mengirim formulir dan syarat pendaftaran ke Panitia PPDB SMA Kolese Loyola sesuai waktu yang sudah ditentukan.

4. Konfirmasi via telepon jika sudah mengirim formulir dan syarat pendaftaran PPDB.

5. Mendapat nomor pendaftaran PPDB SMA Kolese Loyola.

6. Mengambil kartu pendaftaran:

a. Jalur prestasi: pada saat calon siswa datang untuk wawancara.

b. Jalur tes: pada saat calon siswa mengikuti tes tertulis.

7. Mengikuti prosedur PPDB SMA Kolese Loyola (lihat jadwal PPDB SMA Kolese Loyola).

 

 
  • Pages :
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 

SMA KOLESE LOYOLA  - JL. Karanganyar No.37 Semarang, Indonesia 50135
Tlp. (024) 3546945 - 3548431  Fax (024) 3548200

Email: koleseloyola@loyola-smg.sch.id