Keabadian Suatu Ikatan Jiwa
 /  Artikel / Keabadian Suatu Ikatan Jiwa

Keabadian Suatu Ikatan Jiwa

Loyola, Semarang – Pada tanggal 7 Juni 2018, diadakan acara Infinite untuk mengenang satu tahun perjalanan studi KKL. Sesuai dengan namanya, infinite, berarti tak terhingga. Acara ini bermakna, walau kami berpisah nanti, tetaplah teman. Karena pertemanan itu walau terjadi saat ini, akan berlaku untuk hari yang tak terhingga. Kenangan-kenangan bersama dalam suatu komunitas kelas maupun sekolah menjadi hal yang tersendiri dan menjadi sebuah memori yang mahal harganya, karena waktu tidak dapat dibeli maupun diputar kembali.

Acara ini dimulai dengan sharing kelas untuk bercerita baik mengenai teman, kelas, maupun pengalaman-pengalaman yang berharga dilalui kelas tersebut. Pada kesempatan ini pula, KKL tidak lupa untuk saling memaafkan dan mengoreksi satu sama lain. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama di lapangan bola diselingi oleh lagu dari band Loyola. Selain itu, untuk mempererat satu sama lain, KKL menyanyikan lagu-lagu SULOCO dikomando BS yang mengelilingi api unggun yang ada. SULOCO sendiri yang menjadi salah satu ikon kekeluargaan Loyola. Dalam acara ini, SULOCO mempererat persahabatan dan kekeluargaan di akhir tahun ajaran. Puncak acara Infinite adalah video dari Moment Hunter untuk merefleksikan kegiatan yang ada di Loyola selama satu tahun. Refleksi ini dipimpin langsung oleh Fr. Deo, Wakil Pamong SMA Kolese Loyola.

Kegiatan ini ditutup dengan penerbangan lampion yang tertulis harapan setiap kelas. Harapannya dengan menerbangkan lampion, semua keinginan dapat terkabul. Pemandangan lampion menjadi keindahan tersendiri di langit SMA Kolese Loyola. Sebelum kembali ke rumah masing-masing, kami menyanyikan lagu POPSILA dengan penuh semangat, lalu menyanyikan Mars Kolese Loyola yang menandakan selesainya acara ini. “Infinite membentuk kekompakan kelas maupun koloni. Suasana yang semula sedih karena berpisah menjadi suasana bahagia yang ingin diulang lagi dan lagi,” ujar Rosa, salah satu KKL kelas 10. (yds)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

SMA KOLESE LOYOLA
Jl. Karanganyar No.37 Semarang, Indonesia 50135
Tlp.(024)3546945 – 3548431 Fax (024)3548200
Email: koleseloyola@loyola-smg.sch.id

see maps

NEWSLETTER

FOLLOW US