Visi dan Misi SMA KOLESE LOYOLA

 

Dalam upaya meraih tujuannya, pendidikan SMA Kolese Loyola menetapkan visi dan misi sebagai wujud nyata dari kehendak kuat mencari yang semakin lebih memuliakan Allah dan membantu perkembangan pribadi siswa secara utuh.

Visi SMA Kolese Loyola adalah pusat pendidikan bagi calon pejuang-pejuang pembaharu dunia yang kompeten, berhati nurani benar, berkepedulian sosial dan berkomitmen demi lebih besarnya kemuliaan Allah.

Misi menyelenggarakan SMA yang mampu membentuk kaum muda menjadi pejuang-pejuang pembaharu dunia yang kompeten, berhati nurani benar, berkepedulian sosial dan berkomitmen dengan menekankan pada keunggulan intelektual, budi pekerti luhur, humaniora, dan kepekaan terhadap tanda-tanda zaman.

Untuk mendukung ke arah perjuangan visi dan misi diterapkan strategi pendidikan. Strategi umumnya adalah mempertahankan keberadaan dan citra SMA Kolese Loyola di masyarakat, meningkatkan kualitas sekolah, dan mengembangkan suasana dialogal. Strategi khususnya adalah mengembangkan sumber daya manusia, menerapkan manajemen partisipatif, meningkatkan saraba prasarana dan mengoptimalkan pemanfaatannya, meningkatkan kerjasama orangtua siswa dan alumni dengan sekolah, mengembangkan pendidikan dan pengajaran melalui Paradigma Pedagogi Ignatian, meningkatkan disiplin, melatih kepekaan, dan kepedulian pada sesama, dan meningkatkan kegiatan yang bersifat humaniora.

wpChatIcon